Kamis, 11 Desember 2014

Episode 3 tahun blogger

Assalamualaikum

3 years ago, seorang mahasiswa yang baru memulai perantauan di kota Palembang ini merealisasikan untuk memiliki sebuah blog. She's just a villager. Yes, seorang yang datang dari Muara Emil, desa kecil yang ada di kota Muara Enim tersebut adalah person yang berpredikat gaptek, Haa.. secara ya, di desanya itu tiada yang namanya internet. jangankan hotspot gratis, warnet saja tak ada, modempun masih hal yang amat langka. Maklum-maklum saja (Tapi itu dulu, menahi internet lah pacak diakses dah). Eh ternyata that she is me.


Tak terasa sudah three years become a blogger, since 10 december 2011 until present. Seperti baru kemaren-kemaren menjejaki dunia blog, dari yang masih belajar hingga kini yang memang masih belajar.
Teringat awal masa tahu apa itu blog, seperti yang pernah diceritakan di entry pertama, mengenal blog itu saat masa sekolah menengah atas di era 2009-an, time itu my sister told me a famous blogger from malaysia, Kak Irine Nadia Marcello. Sister opened her blog by handphone nokia 7610 di rumah dusun tercinta, tepatnya ruang teras depan, di kursi kami warna merah tuh (inget bener ye!), blog kak Irine memang cantik, cantik, cantik. Eits, orang desa baru lihat blog inipun teringin pula memiliki blog begitu (mpai nemu abatnow^^). bisa dibilang, Yunda dan kak Irine punya peran dalam minat terjun ke dunia blog. Thanks both of you all. tapi dan tapi facility yang 'kurang' harus pending dah hingga ke tahun 2011 penghujung saat merantau ke negeri urang (bukan luar negeri actually!) maksudnya meninggalkan desa dan berpindah ke kota demi meraih cita-cita, ya berkuliah namanya (aku hanya rantau tuk sementara, ku tak meninggalkan desa tuk selamanya, ku pasti kan kembali untuk meremil) Dah kenapa aku jadi nyanyi tuh.. Sister memang dah ada blog kHaster . sayapun meminta ingin dibuatkan juga tapi karena kesibukan jadi terlupa dan terus tertunda untuk membuatkan blog adik lucu ini (Hee, abaikan saja jika disagree!)


Secara otodidak, december 2011 dulu sayapun mulai mendaftar di kawasan blog, karena dibanding dengan media sosial lainnya, bloglah yang dipilih sebagai wadah yang tepat untuk seorang tukang curhat seperti bicik ini. Hee.. maksudnya memang saya suka menulis, tapi kekurangannya ya itu deh, menulisnya suka-suka hati bicik saja. at that time, saya masih jadi anak kost di lorong dua saudara, Plaju. Ya, anak yang baru tau rasa bila jauh dari orang tua, setiap hari hanya rindu saja, setiap malam dan pagi dia menangis teringat seorang ibu yang jauh di desa, bila nak tidur dia pandang foto Ibunya hingga dia tertidur, di dinding kost an pun penuh tulisan dan motivasi agar kuat demi umak, dia lebih nyaman dalam sunyi diam, kesendirian dan sangat jarang bercengkrama dengan tetangga kost-an sebelahnya, tiada hari yang dia mampu tahan airmatanya, pulsa yang sering isi-habis karena selalu ingin dengar dan cerita pada Ibunya, fikirannya ingin mudik terus, walau begitu dia tetap mencoba tegar dengan berfikir empat tahun akan cepat berlalu, namun apa daya.. saat itu dia merasa bahwa satu hari bagaikan satu tahun. kasihan dia.. ya, begitulah sepenggal kisah sejak september 2011, aku membayangkan bagaimana masa itu saya lalui (Eh koq curhat tentang anak kost ye?!)


Well, back to topik utama saja, blog ini menjadi wadah tulisan yang dimana bicik suka nak cerita tapi disini saja, moment it! saya hanya ingin blog menjadi tempat menyimpan cerita dimana bila saya baca, remind me. Yes, I can remember it as a story of my life. The first name of my blog is Dear Nelly. lanjut di ganti dengan Hello Nelly, Hm.. after that change to ''Hello Ms. Nelly'', dan yang terbaru adalah Hello Bicik, CkCk saya suka deh. Apa motif awal dari saya create account blogger? In fact, ya memang hobby menulis, sering curhat di buku diary sejak masa elementary, suka tulis-tulis puisi yang bila dinilai amatlah tidak puitis tapi tetap nulis. semua tergantung pribadi masing-masing, bila ada orang yang tak suka menulis, ya sebarang pasti menilai nge-blog itu hal yang sia-sia, tapi lain cerita bagi yang suka writing. menulis itu menjadi hal yang have a fun. mengeluarkan ide-ide yang mungkin hanya gumaman di hati, tapi ingat saja, jangan sampai menulis yang buat hati orang sakit saja, ya aku hanya menulis tentang cerita saya, bukan nak buat dosa tulis kata untuk yang berbanding terbalik dari niat awal. Yeay! itu saja lah, kalau mengenai ikut komuniti blogger saya tak pernah (eh actually tak paham tentang itu) kalau ilmu pengetahuan blogger masih sangat otodidak dan sesuai kreativitas namun harap bisa berkembang seiring jalannya waktu, mengenai statistik blog inipun amat dikit pisan euy. Hee.. tapi seperti kisah awal bahwa blog itu aspirasi untuk momentkan cerita, terlepas dari ada yang baca atau tidak, tak risau pula. kalaupun ada reader blog ini, syukur saja semoga bermanfaat tuk orang lain, bicara idea untuk menulispun sesuka hati bicik ini, walau terkadang ada begitu banyak idea yang datang dengan segera namun lupanya juga memili label yang segera pula, jadi bila teringin tulis, tulis saja dengan suka hati kita, by the way ada juga kalo jadi blogger itu mampu hasilkan uang, Hee.. jujur saja, 3 tahun sudah namun uang satu perak pun tak dapat. Haaa... kan dah bilang ini bukan blog macam blog terkenal tuh, simple sangat nih, namun motif bicik bukan nak cari uang disini, kan sekadar wadah cerita, tapi bila ada hasil uang di blogger, boleh juga sih, gak nolak, kan yang penting halal.. (apalah bicik ini?!) Anyway, language yang digunakan di blog inipun beragam, indonesian, english, bahasa daerah, kadang bahasa arab sedikit, kadang sepatah dua patah bahasa jawa dikit, dan pula bahasa melayu malay sikit. serta bahasa korea. HeHe namanya nambah wawasan saja, sekalian belajar gitu. Mayoritas kata tetap ''Indonesian" kan saya warga negara Indonesia.


Begitulah ceritenye... Kesimpulan dimoment episode 3 tahun seorang blogger dari nellyvergawati.blogspot.com, saya suka menulis dan memiliki wadah seperti blog adalah hobby yang menyenangkan, thanks for my followers yang sudi hadir di account google dan juga blog. thanks for readers yang berluang waktu membaca tulisan yang sederhana di blog Hello Bicik. Bahwa itulah indahnya berbagi, harapanku agar tulisan ini berguna untukku dan Alhamdulillah harap juga bisa berguna untuk orang lain. kritik dan saran kemajuan terbuka untuk seorang blogger. hilangkan dan remove segala niat tak baik dan segala prasangka buruk. saya adalah seorang bicik yang sederhana, kesempurnaan sejatinya memang bukan milik kita, jadi belajar dan terus belajar dalam kehidupan untuk menjadi better adalah suatu kewajiban untuk kita semua.

Keep writing & see you in the next entry!
Wassalam

Tidak ada komentar: